meet si jabrix

Ini cerita Si Jabrix, Binter Merzy thn 1981. Tunggangan saya sehari2 (dulu). Sekarang kadang2 ajah. Hehehe. Dulu waktu dapet masih platina, sekarang dah pake CDI (demi keselamatan kaki). Soalnya pake platina sering nendang balik kalo di selah,sakitnya lumayannnn (aslinya ya emang nggak bisa nyetting platina ajah heehehe).  well, liatin potonya aja ya… hehehe.

Kira kira begini waktu dapet, speedo meter ada tapi dah saya lepas. Sama variasi foot step belakang.

Lampu sign beda2… carb pake RX King imitasi. Slebor depan, tau pake motor apa. Jok masih ori tapi nggak layak pake… hiks… tapi jelek2 gitu taat bayar pajak lho…

Lama lama gatel juga, pengen ganti tampilan. Biar rada sreg hehehe… mulai deh kena racun motor tua…. Cari spare part, pernah nyampe tangerang, nyari standar tengah. Fiuuhhhhsss… kalo inget, padahal belum pernah ke sono, orangnya jg belom pernah ketemu. Kenal lewat milist aja. Tapi demi si jabrix…. Berangkaaatttt. Akhirnya dapet juga. Ke kebon jeruk juga sering.

Kebetulan ada temen kerja yang buka bengkel, sering betulin motor disitu, keterusan sekalian pengen di cat ulang. Akhirnya si jabrix di cat ulang, tetep warna hitam sesuai STNK , cuman tangki dicat hitam doff (bener nggak tulisannya..??).

 

After make over part I

Kayaknya racun motor tua udah tambah parah aja, dari maen ama temen temen, googling, makin banyak aja pinginnya. Mulai dari spare part mesin, sampai emblem emblem, buat nglengkapin accessories si jabrix. Ternyata gampang2 susah dapet part sesuai dengan yg diharapkan. Kata senior yg udah lama maen motor tua, maen motor tua itu banyak faktor keberuntungannya, kalo kata saya sih….. faktor nasib…. Hehehehe… nasiibbb kalo dapet part yg jelek, harga mahalllll….

Setelah kurang lebih 2.5 tahun bersama, setelah berkali-kali mogok, setelah berkali-kali bongkar mesin, setelah berkali kali ganti spare part, setelah berkali-kali didorong…

just ride beside me and be my brother….

About atharmerzy81

a classic motorcycle and a mystery enthusiast. View all posts by atharmerzy81

3 responses to “meet si jabrix

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: